Bloggerberdatu

11/15/13

Cara Membuat Website Mudah Cepat Dan Gratis

Cara Membuat Website Mudah Cepat Dan Gratis - Website atau dalam bahasa indonesia berarti situs web dan sering juga disebut dengan web, merupakan sebuah halaman web yang memiliki keterkaitan, dan terkadang dilengkapi juga dengan berkas lainnya seperti gambar, video atau berkas-berkas lainnya. Saat ini mungkin banyak orang yang ingin memiliki website, namun banyak juga yang berpikiran bahwa membuat website memerlukan ilmu komputer dan programming yang mempuni.
Tutorial yang berkaitan dengan cara membuat website saat ini sepertinya dibutuhkan oleh banyak orang, karena dengan semakin berkembangnya teknologi semakin membuat orang ingin memiliki hal yang berbeda salah satunya website. Dalam website kita bisa menyimpan curhatan, pengalaman, atau mungkin bahkan suatu hal yang tidak mungkin bahwa kita akan mendapatkan uang dari website yang kita buat.
Untuk para pemula pastinya membuat website merupakan hal yang sulit dan akan mengeluarkan banyak uang, tapi tang saja kali ini kami akan memberikan cara membuat website yang mudah, cepat dan juga gratis. Jadi mari disimak.
1. Langkah pertama cara membuat website, kita harus menyiapkan aplikasi ataupun software agar dapat mebuat website. Software tersebut adalah Wordpress CMS dan XAMPP, kedua software atau aplikasi tersebut bisa didownload secara gratis. Setelah selesai mendownload, maka jalan Wordpress CMS di localhost komputer yang kita miliki.
2. Sebelum membuat website tentu kita harus memikirkan tema dan dan juga konsep untuk website yang akan kita buat. Setalah mendapatkan konsepnya, cara membuat website berlanjut dengan mendesain website wordpress yang akn kita buat di localhost.
3. Setelah urusan desain telah selesai, maka cara membuat website berlanjut pada menyiapkanWeb Hosting dan juga Domain yang gratis. Web hosting tersebut digunakan untuk menyimpan fila-fila website, sedangkan Domain merupakan alamat dari website kita agar bisa dibuka oleh orang lain. Setelah mendapatkan dua hal tersebut selanjutnya kita pindahkan file website yang telah kita buat di localhost ke Web Hosting agar bisa dibuka di Internet.
4. Cara membuat website selanjutnya adalah kita harus mengetes webiste yang telah kita simpan dan memerika apakah masih ada bagian-bagian yang eror. Langkah ini diperlukan agar tidak ada kesalahan saat kita memperkenalkan website yang kita miliki.
5. Langkah terakhir dalam cara membuat website adalah mempromosikan website yang telah kita buat. Tentunya untuk melakukan hal tersebut kita bisa melakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan sharing di sosial media seperti Facebook maupun Twitter.

Cara Membuat Website

Itulah tadi sedikit ulasan mengenai cara membuat website. Semoga saja tulisan cara membuat website ini dapat membantu anda semua yang saat ini tengah menginginkan untuk memiliki sebuah website pribadi.
sumber : http://ngulas.blogspot.com/2013/06/cara-membuat-website-mudah-cepat-dan.html

0 komentar: