Bloggerberdatu

5/18/13

kumpulan puisi cinta

Puisi Semua Yang Kurahasiakan Darimu

Nuansa minggu ini berjalan sangat pelan
Menuntunku dalam hari semu bermadu
Degup yang berbinar rindu kutitipkan lewat mimpi
Inginnya membuai mesra jemarimu
Sepotong kata yang tiap waktu berima
Membawa aroma dinginnya salju ke dalam dada
Sepatah sajakmu yang berdenyut mesra
Tak meletihkanku untuk mengagumimu
Biar lupakan kenangan yang menjadi cerita kelabu
Dan rasakan jangkah mata ini yang melejit semakin jauh
Dan semakin tau isi hatimu
Semua tau dari tarian gemulai senyum lembutmu
Yang membalut kesepian dalam paras berbuih
Disini aku masih tergelap cinta menunggumu
Membingkai hati dengan selimut kerinduan
Pada tepi ranting beruas yang menopang perhatianmu
Abang…
Remuk merobek rusukku bila kau abaikan aku
Karena sebegitu panjangnya putaran hari tanpamu
Meski engkau tegap meratap kalbu
Tetap saja ku termangu membisu
Puisi ini karya : Talitha J.I (SMAN 1 GIRI Banyuwangi)

Puisi Pelangiku

kau hadir dengan sejuta keindahan..
membawa kebahagiaan pada aku yang tengah sendiri..
meluluhkan hati, menggetarkan jiwa..
menghantarkan rasa yang kian lama kian merasuk..
aku bahagia walau belum lama kita bersama..
berharap kaulah terakhir yang tuhan takdirkan untukku..
tak mudah ungkapkan dengan hati setiap bahagia yang kau beri..
tak mudah melukiskan setiap warna yang kau toreh di hidupku..
dan tak cukup rasanya jika hanya sekejap bersamamu.. ingin terus, ingin selamanya..
kau adalah pelangi setelah hujan..
yang dalam setiap warnanya adalah bahagia..
Karya : Uniw Nisrina
Untuk : Ramdani Akbar

Puisi Sejak Pertama Kuucap Sajak Cinta

sejak pertama kuucap sajak cinta
bersujud merata dengan tanah
di depan wanita yang kupuja
awalnya kau bersahaja
kau bawa aku ke menelusuri waktu
berbagi dengan alam dan ruang
aku tak tahu apa jawabmu
aku tanyakan kemana kau membawaku
kau terdiam dengan bara api di matamu
kita telusuri lembah-lembah
kita ukir jejak di gunung-gunung
kita menyelam di dasar palung
saat aku lelah melangkah
kau berubah begitu pongah
kau seret aku dengan amarah
kau lempari aku dengan suara minor
kau hujati aku dengan kata-kata kotor
aku tanyakan apa yang kau cari
kau terdiam dengan wajah tanpa nadi
kita berkelana di kolong jagat
sampai kau memintaku menyeru pada burung merpati
agar meminjam sayapnya dengan belati
lalu kita terbang membelah langit
saat kita berdua terjatuh menghujam bumi
kau berubah dengan amarah berpadu benci
kau seret aku dengan caci
bahkan saat kau renggut kaki ini
kau seret aku dengan setengah mati
apa yang membuatmu begitu benci
hingga aku harus mengikuti jejakmu yang tak berarti
apa yang kau cari
akhirnya matamu mencair
kau daratkan dagumu di pundaku
kita duduk diatas helai-helai rumput yang bersujud
di atas gunung yang sedang kalut
kita terdiam sebentar menatap lengkung cakrawala
lalu kau bisikan suara bagai angin tipis
“tidakah kau lihat
aku masih menggengam tanganmu erat”
-Z.Hilmi-
blog : http://baitmimpi.blogspot.com

Puisi Jika Memang Cinta Karena Allah

Demi Allah sang pemilik cinta
kuasanya menitah Hamba untuk mencinta
bersayup-sayuplah kembang di hati
bak kembang yang merekah di waktunya
kepada siapa aku merasa?
tentunya…
renjana hati takkan keliru
Demi Allah sang pemilik cinta
indah, berbalut kesucian
begitulah rupawan hati
tidak ingin aku menodai
akan aku adukan semua
dalam kepingan do’a dimalam hari
walau dalam hati Qudusku berharap
bersandang selendang kesucian bersama
ingin aku berteduh dalam pinangan
memohon berlindung dari tanganmu
berharap do’a dari ubun-ubun
Tak berkata keluh di bibir
biarlah hati ini sebagai tadahan rindu
walau ku tak tahu kapan kan bersua
ingin rasa aku berharap bersama
jika tidak…
aku berharap pertemuan kami di jannah Allah
Karya : Nida Nur Hasanah

Puisi Ada Apa Dengan Diriku

ada apa dengan diriku
yang memujamu tida henti
ada apa dengan diriku
yang melihatmu tak seperti dulu lagi
ada apa dengan diriku
yang memikirkamu hingga sampai dalam mimpi
mencintai
walau terlihat acuh hati
mengagumi
walau terucap dalam hati
menaruh asa
walau tak tahu apa yang kan kudapati
aku hanya berharap
dan semoga menjadi pemenang dalam hatiku sendiri
Karya : Aulia Kilea
Blog : http://Langit7-aulia.blogspot.com

Puisi Mencari Arti Kasih Sayang

Kasih sayang..
Kata-kata itu yang aku cari
Diriku terus bertanya
Apakah dan bagaimana rasa kasih sayang itu?
Aku berjalan di tanah yang gersang..
Di pasir yang membara panasnya
Aku bertemu bidadari
Sendiri,menangis dan meratapiku
Seketika,aku didekap oleh Sang bidadari
Penuh ketulusan..
Tak lama,kami saling bermain di atas pasir
Pasir itu tak terasa membara diriku dan dirinya
Kekuatan rasa kasih sayang yang kucari,kurasakan
Antara,pengembara dan bidadari
Dan,sungguh aku rasakan penuh rasa kasih sayang
Berpadu dengan cinta
Seusai,bidadari itu menghilang membaur dengan pasir
Hampa,kini merasuki jiwa dan ragaku..
Cinta yang baru kurasakan,menghilang
Dan,menjadi kunci kedua yang aku cari
Bahwa,kasih sayang nikmat tapi tak akan abadi…

Karya:Arcadia Noriansyah
blog : http://chorlitopoetica.blogspot.com

Puisi Senyumku, Dia, dan Mentari

Malam telah larut
Rembulan mengantarku ke alam mimpi
Detik, menit berlalu tanpa kusadari
Fajar pun berlarian membangunkan sang mentari
Fajar telah menyingsing
Kini bangunlah kawan
Lantunan sapa hangat mentari berbisik di telingaku
Membuka mata ini dengan senyum indah penuh makna
Mentari menemani perjalananku nan jauh
Seraya mengayuh sepeda butut dengan kencang
Kuberharap tak tertinggal moment indah di setiap pagiku
Benar, kali ini ku tak tertinggal
Berpapasanku dengannya dalam sambutan senyum manis
Sapa ramah dan anggukan santunnya menggelora dalam buai anganku
Bergejolak jantung ini tak bisa diam
Mentari hanya tertawa kecil melihatku gila sesaat dibuatnya
Sungguh merupakan karunia Tuhan yang tak ternilai
Itu dia, Cinta …
Aku, dia, dan mentari tersenyum dalam hangatnya pagi
:)
Puisi ini karya : Alifa Silfi Mufidah
FB : http://www.facebook.com/alifa.mufidah

Puisi Ku Temukan Cinta

Kau,,,
telah hadir n mengisi perasaan ini
kau ajari aku betapa indahnya cinta yg kau berikan
kau jua yg memberi ku warna
kau beri ku arti hingga diriku mati
mati dengan satu cinta yaiti KAMU
ku temukan dirimu setelah sekian lama ku terpuruk dalam kesedihan ku
aku janji akan ku jaga cinta ini hingga tangan tuhan memanggil ku,,,
dan Kau I LOVE YOU
puisi ini karya: iqbal al-imani

Puisi Cintaku Datang Tanpa Sepucuk Kabar

Setitik bintang kupandang dari kejauhan…
Renungi malam ditengah kesunyian…
Aku tersenyum tersipu malu didepan rembulan…
Apakh ini cinta…?
Serasa dunia milik kita berdua…
Hati ini seolah bertaburkan sejuta bunga…
Hati ini seolah tertusuk setitik jarum cinta..
Kau bawaku terdampar ditepi cinta…
Kau buatku tenggelam dalam genangan cinta…
Kau ikatku dalam lingkar tali cinta…
Ketika ku berada didekat dikau sayang…
Jantung seolah berdegub lebih kencang…
Ketika kau genggam tanganku erat…
Darahku serasa mengalir lebih cepat…
Oh sayang…
Dalam bayang hanya kamu seorang…
Kau bawa hatiku terbang melayang…
Menari riang bersama bintang…
Berdengdang bersama kunang kunang…
Oh cinta…
Suatu anugrah dari sang kuasa…
Yang slalu datang secar tiba – tiba…
Oh cinta…
Buatku seolah tak berdaya…
Buatku merasa paling sempurna…
Tak sanggup lagi tuk aku menahan…
Suatu rasa nan menekan perasaan..
Kau buat pipiku tampak merah merona…
Kau buatku hingga tergila gila…
Karya : Deanofa chymeigionino egiers

Puisi Semakin Indah

taukah kau mengapa malam menjadi semakin petang? bukan karena lenyapnya matahari,
tapi karena terbitnya pekat fikirku padamu,
taukah mngapa smakin hening malamb? bukan krena brhntinya kebisingan kota,
krena bisikan rinduku padamu,
laluu apa engkau masih sempat brtanya untuk apa aku sperti itu?
aku bernafas karena kau berdetak..
sejuknya malam bukan karena tetes hujan semalam,
namun karena percikan indah senyumanmu di pagi hari,
semangat hariku bukan karena pancaran sinar matahari,
namun karena secercah do’a tuulus yg kau ucap,
laluu apa engkau masih sempat brtanya untuk apa aku sperti itu?
engkau ada karena aku tercipta..
by: MBR nothing special

Puisi Cinta Tak Merasa : Karya : Ryan

Mungkin bukan saatnya
Mungkin pula bukan tempatnya
Ku hanya rumput liar tak berdaya
Yang tiada mungkin berdamping bunga
Kau ibarat raja……….
Kuhanya hamba sahaya……….
Takkan bisa menyatukan CINTA
Apalagi hidup bersama
Ku hanya bisa berdo’a pada yang ESA
Moga suatu masa kau dapat merasa
Besarnya cintaku padamu yang kian membara
walau terlampau usia dari yang KUASA
by :Ryan_@85

Puisi Kamu, Rasa, dan Cinta

Kamu itu sekotak talenta
Laksana Apollo alam fana
Dipadu laras senada
Berkidung tanpa lepas lembutnya…
Cumbu jemarimu bersama bilah piano
Dawai yang tergelitik di kali milano
Dalam padu irama perkasa
Pernyataan rasa…
Dirimu secawan inpirasi
Terulas berwarna
Reka garis dan tokoh imaji
Kanvas mengabadikan aura…
Vanitas hingga kupu-kupu nada
Pun tercerita oleh kata
Terlisan dari bibir-bibir manusia
Pernyataan cinta…
by:hudamas10
inspiration by Dina Fitria Sari.. :)

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

0 komentar: