Bloggerberdatu

6/16/13

7 cara hidup seksual yang sehat

Memelihara dan menjaga kesehatan seksual berkaitan erat dengan segala sesuatu yang Anda lakukan untuk tubuh.
Cobalah tujuh tips berikut yang dapat meningkatkan dorongan seksual Anda!
· Perhatikan Jenis Makanan
Makanan yang seimbang akan memberikan tubuh Anda dapat berfungsi secara maksimal, tidak terkecuali masalah seksual. Memilih makan yang sehat adalah baik untuk jantung, begitu juga untuk sirkulasi yang bermanfaat untuk peningkatan rangsangan alat kelamin. Cobalah makanan yang dapat meningkatkan rangsangan: Aprikot mengandung vitamin A yang tinggi dan magnesium, yang memiliki andil terhadap kesuburan. Brokoli tidak disangsikan lagi dapat meningkatkan rangsangan seksual karena kandungan Vitamin A yang tinggi, C, B5 dan niacin. Wortel mengandung vitamin B5 yang bermanfaat untuk produksi hormon seksual.
· Cobalah beberapa suplemen rangsangan seks
- Ginkgo biloba mengoptimalkan kesenangan seksual dengan relaksasi otot-otot dan meningkatkan aliran darah. Dosis per hari: 50 miligram.
- Ginseng meningkatkan energi dan meningkatkan hasrat seksual. Dosis per hari: 100 miligram.
- Kava kava menurunkan stress tanpa menimbulkan efek samping obat penenang. Dosis perhari:60 miligram.Ingat: Konsultasikan dengan dokter sebelum mengkonsumsi.
· Hati-hati dengan obat penghenti libido
Beberapa obat resep, seperti antidepressant dapat menggangu fungsi seksual. Bicarakan dengan dokter jika Anda melakukan pengobatan secara regular, terutama obat-obatan seperti antihipertensif yang dapat menyebabkan disfungsi ereksi dan ejakulasi pada pria dan mengurangi hasrat pada wanita; pengobatan asma yang dapat menimbulkan kekeringan vagina atau pil KB yang menimbulkan kekeringan vagina dan libido yang rendah. Obat-obat rekresional seperti nikotin, alhokol dan kafein dapat mengganggu kehidupan seksual Anda, terutama ketika dilakukan secara teratur.
· Membiasakan perasaan setiap hari
Merangsang semua perasaan Anda dengan pesan nonseksual dengan lilin beraroma dan bahkan beberapa fantasi tidak hanya akan membawa Anda dalam keinginan untuk bercinta tetapi juga baik secara psikologi.
· Olah raga.
Olah raga dapat memperbaiki kesehatan kardiovascular, meningkatkan energi, mengurangi stress dan membuat Anda merasa nyaman: Olahraga juga memacu mengeluarkan endorphin, jat kimia dalam otak yang dikeluarkan ketika kita jatuh cinta.
· Tidur yang cukup
Jika Anda tidak beristirahat dengan baik, Anda tidak akan memiliki kehidupan seksual yang baik. Jika Anda punya masalah dengan tidur, cobalah untuk menghindari kafein—ini akan menggangu kemampuan Anda untuk memperbaiki kesehatan secara rutin.
· Hilangkan stress dari tempat tidur
Ironis, ketika kita stress, kita sering tidak melakukan hubungan seksual. Padahal hubungan seksual adalah obat penghilang stress yang paling manjur. Kegelisahan akan mengurangi kemampuan kita untuk mendapatkan kesenangan dan dapat menghentikan libido. Oleh karena itu, beberapa metoda seperti meditasi, dan yoga atau tai chi dianjurkan menjadi rutinitas Anda.

0 komentar: