TEMPLATE ERROR: b:if has no 'cond' attribute

Pages

1/26/14

Kelainan Pada Bayi Yang Baru Lahir

Kelainan Pada Bayi Yang Baru Lahir

Ibu mana yang tak ingin bayinya lahir dalam kondisi sehat dan kuat? Namun, perlu diketahui, sehat dan bagusnya kondisi bayi yang baru lahir, tergantung kondisi ibu selama masa kehamilan atau persalinan. Penyakit dan masalah yang dialami ibu selama hamil, bisa membuat bayi lahir bermasalah.
Pada artikel berikut ini kami akan membahas mengenai kelainan pada bayi baru lahir yang sangat penting sekali untuk diketahui bagi para ibu atau para bidan yang biasa menangani proses persalinan. Hal ini penting diketahui sebagai langkah awal untuk mengatasi kelainan tersebut jika diperlukan perawatan dan pertolongan khusus pada bayi.
Kasus kelainan pada bayi yang baru lahir yang biasa ditemui antara lain :
1).  Kelainan Bibir Sumbing pada bayi yang baru lahir.
Bibir sumbing adalah suatu kelainan bawaan yang terjadi pada bibir bagian atas serta langit-langit lunak dan langit-langit keras mulut. Celah bibir (bibir sumbing) adalah suatu ketidak sempurnaan pada penyambungan bibir bagian atas, yang biasanya berlokasi tepat di bawah hidung. Celah langit-langit adalah suatu saluran abnormal yang melewati langit-langit mulut dan menuju saluran udara di hidung.
Celah bibir dan celah langit-langit bisa terjadi secara bersamaan maupun sendiri-sendiri. Kelainan ini juga bisa terjadi bersamaan dengan kelainan bawaan lainnya. Penyebabnya mungkin adalah mutasi genetik atau tercitogen (zat yang dapat menyebabkan kelainan pada janin).
2).  Kelainan Sindroma PierrĂ© Robin pada bayi yang baru lahir.
Sindroca Pierre Robin adalah sekelompok kelainan pada bayi yang ditandai dengan adanya rahang bawah yang sangat kecil dengan lidah yang jatuh ke belakang dan mengarah ke hawah. Bisa juga terjadi meskipun te!ah mendapat perawatan kebidanan yang terampil dan kompeten dan sama sekali tidak ada kaitannya dengan tindakan atau sikap orang tua yang acuh tak acuh.
Ada juga beberapa kelainan bayi yang biasanya jarang terjadi seperti :
  • Perlukaan kulit.
  • Entema.
  • Ptekiae.
  • Abrasi.
  • Ekimosis clan Nekrosis lemak Subkutan.
  • Perdarahan subaponeurotik.
Demikian kami ulas beberapa kelainan pada bayi baru yang baru lahir. Besar harapan semoga artikel ini bermanfaat bagi para ibu dan para bidan yang biasa menangani proses persalinan.


Copyright © 2014 Mata Iwoi. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger.