Bloggerberdatu

1/26/14

Rahasia Agar Tubuh Wangi Sepanjang Hari

 Rahasia Agar Tubuh Wangi Sepanjang Hari

Aktivitas sehari-hari yang padat dari pagi hingga malam hari sering membuat kita tidak percaya diri. Penampilan yang sudah mulai berantakan dan makeup yang perlahan memudar, ditambah dengan bau badan yang muncul karena keringat bisa membuat mood turun drastis. Bila Anda kerap menghabiskan waktu di luar ruangan dan beraktivitas seharian, pasti mendambakan agar bau badan tetap wangi dan segar. Yuk intip tips mudah untuk menghalau bau badan dan biar tubuh wangi seharian!
1. Hindari makanan yang menimbulkan bau badan
Makan sembarangan ternyata bisa menimbulkan bau badan lho! junk food favorit anda, sambal yang ada campuran petai, camilan gorengan membuat tubuh mengeluarkan bau badan. Sebagai penggantinya, Anda bisa mengonsumsi buah-buahan dan sayuran yang mengandung zat untuk membuat tubuh selalu segar.
2. Mandi dua kali sehari
Anda sampai di rumah dalam keadaan capek dan tidak ingin beranjak dari tempat tidur? dari situ lah bau badan Anda akan mudah muncul. Mandi hanya satu kali sehari menyebabkan kotoran-kotoran yang menempel pada tubuh setelah beraktivitas seharian akan menimbulkan bau badan. Mandi dua kali sehari dan rendam kaki dengan air hangat yang ditabur garam bisa menghilangkan bau badan dan bau kaki berlebihan.
3. Bahan Pakaian
Indonesia beriklim tropis yang berarti akan lebih sering terkena cerahnya matahari dan cenderung panas. Pakai baju dari bahan yang menyerap keringat dan tidak membuat tubuh terasa gerah. Bila beraktivitas pada pagi hingga sore hari pakailah baju dari bahan katun atau kaos yang nyaman dipakai dan tidak menyebabkan tubuh mudah berkeringat karena kepanasan.
4. Deodoran dan parfum
Ladies, ketiak Anda mudah berkeringat? maka jangan pernah lupa memakai deodoran. Pilih deodoran yang cepat meresap dan tidak meninggalkan bekas di ketiak Anda. Setelah itu, pakailah parfum secukupnya di sekitar leher dan belakang cuping telinga. Tips memilih parfum, pilih yang memiliki wangi segar dan tahan lama karena parfum yang beraroma segar bisa membuat diri sendiri bersemangat beraktivitas.
Anda tidak perlu melakukan hal-hal yang susah seperti mengonsumsi obat-obatan untuk menghilangkan bau badan dan agar fresh seharian. Anda cukup dengan rajin dan konsisten melakukan empat hal di atas dan voila! walau sudah di luar rumah seharian, Anda akan tetap wangi dan menawan.