Bloggerberdatu

1/25/14

pantai taipa sulawesi tenggara

                      pantai taipa


Pantai yang berada di provinsi Sulawesi Tenggara ini bisa di capai paling lama 2 jam ke arah timur dari ibukota nya, Kendari. Perjalanan ke Kendari sendiri bisa di tempuh selama kurang lebih 1 jam penerbangan dari kota Makassar.
Ragam jenis buah mangga bukan satu-satu nya yang bisa di nikmati di pantai Taipa, pemandangan pantai nya yang menawan di sertai kesegaran udara nya bakal memikat hati siapa saja yang datang ke sini. Di pantai Taipa bisa di saksikan ribuan kepiting yang menutupi sebagian pasir putih nya, bergerak cepat merangkak kea rah laut. Ombak yang menerjang pantai pun semakin menyeret sebagian kepiting-kepiting itu berarak menjauhi pantai, menghilang ke kedalaman lautan Banda. Sungguh memberikan pemandangan unik tersendiri.
Buat yang memiliki jiwa petualang, pantai Taipa menawarkan tantangan tersendiri. Pantai ini memiliki bukit yang mengharuskan siapa saja untuk mendaki serta memanjat tebing nya untuk melihat panorama pantai yang lengkap tak berbatas dari ketinggian. Di awali dengan menaiki anak tangga di bagian bawah bukit, batuan terjal dan sedikit tajam akan segera menghadang, menjadikan nya rintangan tersendiri bagi yang bernyali.
Gua Kelelawar bisa di temui di perjalanan menuju puncak bukit ini setelah kurang lebih 15 menit pendakian telah terlalui. Mulut gua nya yang berdiri vertikal serta aroma khas ‘guano’ – kotoran kelelawar – menjadi peringatan tersendiri bagi yang ragu-ragu untuk memasuki nya.
Setiba nya di atas bukit pemandangan akan nampak lain dari penglihatan bila kita berada di bibir pantai. Laut Banda tampak terlihat luas hingga ke batas horizon nya, bebatuan karang di sebelah kiri bukit semakin menjadi indah dengan deburan ombak yang menepis dinding bebatuan nya. ‘Pantai Ogin’, yang meski memiliki garis pantai yang tidak panjang namun keindahan nya layak di sandingkan dengan pantai-pantai yang lain. Pantai ini pun terlihat dari atas puncak bukit ini. Di sebelah kanan tampak deretan pohon kelapa berbaris diatas permadani putih nya pasir pantai Taipa. Sungguh membayar lunas letih nya perjalanan menuju ke puncak bukit.



Kira nya layak bila membubuh kan Pantai Tanjung Taipa di daftar lokasi wisata yang mesti di kunjungi bila anda kebetulan berada di provinsi Sulawesi Tenggara.